Tupoksi Kepala Sub Bagian

KEPALA SUB BAGIAN UMUM

  1. Memimpin, membimbing, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
  2. Menyusun rencana / program kerja tahunan dan anggaran Sub Bagian Umum sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  3. Menyusun sasaran yang hendak dicapai pada Sub Bagian Umum berdasarkan skala priolitas dan dana yang tersedia sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Mengkonsultasikan kegiatan Sub Bagian Umum yang bersifat urgen kepada Sekretaris Dinas;
  5. Memberikan saran dan masukan kepada Sekretaris Dinas tentang langkah-langkah yang perlu diambil dalam bidang tugasnya;
  6. Mengevaluasi pelaksanaan tugas dan menginventarisasi permasalahan di sub bagian Umum serta mencari alternatif pemecahannya;
  7. Melakukan urusan surat menyurat , kearsipan dan dokumentasi;
  8. Melakukan urusan kerumahtanggaan kantor meliputi ketertiban, keamanan, kebersihan dan keindahan kantor serta kehumasan dan protokol;
  9. Melakukan layanan administrasi;
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;
  11. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas pokok kepada atasan;
  12. Melakukan urusan pengadaan, inventarisasi dan penghapusan barang perlengkapan;
  13. Menghimpun dan menyerahkan seluruh salinan dokumen pengadaan barang di lingkungan Dinas secara sistematis kepada Kantor Pengelolaan Aset Daerah;
  14. Melaksanakan layanan administrasi dalam lingkup Dinas;c
  15.  Melaksanakan urusan pengadaan, inventarisasi dan penghapusan barang;
  16. Melaksanakan dan melaporkan pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN

  1. Memimpin, membimbing, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
  2. Menyusun rencana kerja dan anggaran Sub Bagian Keuangan sebagai pedoman pelaksanaan tugas ;
  3. Menyusun sasaran yang hendak dicapai pada Sub Bagian Keuangan berdasarkan skala prioritas sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ;
  4. Mengkonsultasikan kegiatan Sub Bagian Keuangan yang bersifat urgen kepada Sekretaris Dinas ;
  5. Memberikan saran dan masukan kepada Sekretaris Dinas tentang langkah-langkah yang perlu diambil dalam bidang tugasnya ;
  6. Menyusun rencana dan program kerja tahunan Sub Bagian Keuangan;
  7. Menyiapkan bahan untuk pengambilan kebijakan dalam hal penganggaran, penatausahaan, akuntansi dan pertanggungjawaban keuangan Dinas;
  8. Menyusun, mengusulkan dan menganalisa data dan dokumen penganggaran, penatausahaan, akuntansi dan pertanggungjawaban keuangan Dinas;
  9. Menyiapkan bahan untuk sosialisasi petunjuk teknis dan bahan pembinaan kegiatan penganggaran, penatausahaan, akuntansi dan pertanggung-jawaban keuangan Dinas;
  10. Menyiapkan bahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD ) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Dinas;
  11. Menghimpun usulan RKA / DPA unit kerja internal Dinas sesuai dengan data yang ada berdasarkan ketentuan yang berlaku sebagai bahan usulan rencana kegiatan dan anggaran;
  12. Melaksanakan verifikasi terhadap pertanggungjawaban penggunaan anggaran Dinas;
  13. Membuat laporan keuangan Dinas;
  14. Mengkoordinasikan kegiatan penyusunan RKA/DPA unit kerja internal Dinas;
  15. Melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;

KEPALA SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN

  1. Memimpin, membimbing, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
  2. Menyusun rencana kegiatan dan anggaran Sub Bagian Kepegawaian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Menghimpun permasalahan yang berhubungan dengan Sub Bagian Kepegawaian;
  4. Mengumpulkan dan mempelajari Peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan bidang tugas Sub Bagian Kepegawaian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  5. Mengkonsultasikan kegiatan Sub Bagian Kepegawaian yang bersifat urgen kepada Sekretaris Dinas;
  6. Menyusun laporan rekapitulasi daftar hadir bulanan pegawai untuk disampaikan secara berkala ke BKD dan Bagian Organisasi Setda;
  7. Menyampaikan data PNS yang telah mengikuti Diklat Penjenjangan Struktural dan Diklat teknis / Fungsional kepada BKD;
  8. Menghimpun bahan dan data untuk perumusan kebijakan terkait dengan urusan Kepegawaian dan Diklat;
  9. Menginventarisasi dan menyiapkan tenaga analis jabatan dalam rangka penyusunan uraian tugas jabatan struktural dan non struktural sertan jabatan fungsional dilingkungan dinas;
  10. Menyiapkan bahan pengusulan pengangkatan calon pegawai menjadi PNS sesuai syarat yang ditentukan dan pengangkatan dalam jabatan untuk mengisi jabatan kosong serta SK jabatan/ penempatan PNS di lingkungan dinas;
  11. Menyiapkan daftar hadir harian Dinas;
  12. Menghimpun, memproses data dan mengusulkan pemberian penghargaan, pensiun, pemberian sanksi bagi PNS;
  13. Mengusulkan rencana cuti pegawai dinas;
  14. Menyusun daftar urut kepangkatan dan fasilitasi pembuatan DP 3 PNS;
  15. Menghimpun, mengusulkan kelengkapan administrasi pembuatan Asuransi kesehatan PNS, TASPEN, TAPERUM dan KARPEG;
  16. Menyusun daftar penjagaan dan mengusulkan kenaikan pangkat, gaji berkala serta KP.4 Pegawai Dinas;
  17. Melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan ;